Sabtu, 05 September 2015

diary btoph day 1

Sabtu, 5 september 2015
Hari ini,hari pertama saya mengikuti keguatan btoph. Btoph merupakan kepanjangan dari basic training of pubilc health. Acara pertama yang saya ikuti yaitu,menganalisa lingkunagn kampus kesehatan masyarakat secara berkelompok yang telah di bagi kan tempat untuk menganalisa lingkungan oleh panitia btoph.kelompok saya mendapatkan tempat untuk di analisa yaitu di lapangan belakang kampus yang saya cintai yaitu kampus kesehatan masyarakat universitas negeri jenderal soedirman ini,di lapangan tersebut, kelompok saya meneliti banyak sekali hal hal yang harus di perhatikan atau di perbaiki lagi oleh petugas yang bersangkutan dan juga kesadaran dari mahasiswa untuk melestarikan lingkungan kampus yang bersih,indah dan tertata rapi.

Setelah itu acara kedua adalah ISMKMI yang merupakan kepanjangan dari Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia,acara ini berisi atau membahas apa tu ISMKMI, apa peranannya dan bagaimana kontribusi nya dalam bidang kesehatan masyarakat di Indonesia dan juga struktur kepengurusan organisasi tersebut.

Setelah itu acara di lancutkan dengan kuliah umum yang di isi oleh ibu prof.DR.dr Adik Wibowo MPH, yang memberikan banyak sekali inspirasi kepada saya dan teman teman yang merupakan mahasiswa baru yang sedang mencari pengalaman tentang dunia universitas terutama di bidang kesehatan masyarakat.Hal yang paling menginspirasi saya adalah peranan beliau serta kontribusi beliau dalam memperjuangngkan kesehatan masyarakat di dalam negri maupun di luar negeri.

Setelah itu kami Istirahat Sholat Makan,setelah Istirahat Sholat Makan acara di lakukan dengan pemberian materi tentang 8 bidang di kesehatan masyarakat dan prospek kerjanya di dunia luar,acara ini sangat bermanfaar bagi saya,karena saya menjadi tahu tentang prospek kerja dalam masing masing bidang kesehatan tersebut.

Setelah itu acara dari panitia yaitu presentasi tentang analisa yg telah di lakukan tadi dan presentasi tentang 8 bidang kesehatan masyarakat yang di buat oleh masing-masing kelompok,setelah semua kelompok sudah mempresentasikannya maka kami semua pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar